Thursday, November 14, 2013

Tips Membuka Dan Meraih Keuntungan Bisnis Depot Air Minum Isi Ulang

Air merupakan kebutuhan pokok setiap manusia, tidak hanya manusia, hewan dan tumbuhan pun membutuhkan air, Tapi dikesempatan ini saya membahas tentang air yang di butuhkan manusia untuk bertahan hidup, air yang di butuhkan manusia adalah air yang bersih dan aman untuk di konsumsi atau diminum. 
Jika anda ingin membuka bisnis air minum disini saya akan menjelaskan sedikit tips membuka bisnis Air Minum Isi Ulang



1. Pelajari Lokasi anda
Dimanapun lokasi anda, survey pasar air minum galon di daerah anda, apakah masyarakat sudah mulai mengkonsumsi air dalam galon, atau masih terbiasa dengan merebus air. Semakin banyak di lokasi anda yang buka depot air minum, tandanya semakin banyak orang yang mengkonsumsi air minum dalam galon. Tidak usah takut buka depot air minum dalam galon di tempat yang sudah banyak depot air minum dalam galon dibuka. karena yang lebih takut itu jika tidak ada orang yang buka depot air minum dalam galon di daerah anda.

2. Pelajari Depot Air yang Sudah Ada
Lakukan survey di beberapa depot air minum isi ulang yang ada di daerah anda, tanya harga, tanya omset sehari, tanya kualitas (UV / RO), tanya sales, tanya pengiriman, bonus, promosi, dan tanyakan masyarakat terdekat mengapa pilih yang ini atau yang itu. semakin lengkap data yang anda dapat, semakin memudahkan anda untuk pemasaran dan penjualan.

3. Pelajari Pemasaran dan Penjualan
pelajari pemasaran dan penjualan yang ada di daerah anda. Dan amati depot air minum isi ulang yang ramai di kunjungi orang dan amati depot air minum isi ulang tersebut.

4. Siapkan Strategy
Siapkan strategi yang benar dan efektif, agar anda mendapatkan omset yang baik dan modal yang cepat kembali.

5. Siapkan Waktu Untuk Fokus
Siapkan waktu anda minimal 6 bulan untuk fokus dalam menangani depot air minum isi ulang anda. Kalau anda tidak ada waktu, anda bisa mempekerjakan orang untuk mengolah depot air isi ulang milik anda.

 
6. Yakin Bisa Berhasil
Jika anda masih ragu, lebih baik anda urungkan niat untuk membuka bisnis depot air minim isi ulang.

Orang yang yakin saja belum tentu berhasil, apalagi orang yang masih ragu. Karena buka bisnis depot air minum isi ulang tidak semudah buka warung bakso.

7. Pelajari Kelebihan dan Kekurangan dari Depot Isi Ulang Air Minum yang Anda Miliki
Usahakan depot air minum isi ulang yang anda buka berbeda dengan depot air isi ulang yang sudah ada lebih awal dari depot air minum isi ulang yang anda miliki. Pelajari kelebihan dan kekurangan depot air minum isi ulang yang anda miliki.
 

8. Produk yang Berkualitas
Membuka bisnis depot air minum isi ulang bukan hanya 1 tahun atau 2 tahun, melainkan jangka panjang. Maka dari itu pilih lah Produk yang berkualitas, agar pembeli semakin banyak.

9. Mengamati Kualitas dan Harga
Sebelum dan sesudah anda membuka bisnis depot air minum isi ulang, sebaiknya anda tetap mengamati kualitas dan harganya, agar pelanggan tidak kabur setelah merasakan kualitas depot air minum isi ulang anda menurun.

10. Pembeli adalah Raja
Sebagai mana anda sudah tahu, kalau pembeli adalah raja. Maka dari itu perlakukan lah pembeli seperti raja, berikan yang terbaik bagi pembeli dan layani pembeli dengan sepenuh hati.

11. Tingkatkan Pembeli Setiap Waktu
Jangan cepat puas dengan apa yang sudah tercapai, maka dari itu tingkatkan dan cari lah lebih banyak pembeli setiap waktu.

12. Buat lah Pendataan Pengeluaran dan Pemasukan
Pendataan sangatlah penting untuk melihat statistika pengeluaran dan pendapatan dari bisnis depot air minum isi ulang yang anda buat.

13. Buatlah Promosi yang Kreatif
Promosi akan membuat pembeli semakin banyak berdatangan. Buat lah promosi yang kreatif agar pembeli tidak cepat bosan dengan bisnis depot air minum isi ulang anda.

14. Tingkatkan Terus Kualitas
Buatlah kualitas depot air minum isi ulang anda setiap hari semakin baik, agar pembeli merasakan nyaman membeli air minum di depot anda.

15. Do'a
Do'a adalah hal yang paling penting jika sedang menjalankan bisnis. Iringilah bisnis yang anda lakukan dengan do'a, agar bisnis anda direstui oleh yang maha kuasa.



TIPS MENAIKKAN JUMLAH PENJUALAN DEPOT AIR MINUM ISI ULANG

1. Tujuan dan Cita-Cita
I
ni saya tempatkan di urutan pertama, karena sangat penting ! Ibarat sebuah kendaraan, ini adalah mesin penggerak.
Berapa target penjualan
Air Minum, Air Minum Isi , Air Minum Isi Ulang , Isi Ulang Air Minum atau Air Reverse Osmosis yang ingin anda tetapkan ? 100, 200, 300, 1000 galon/ hari ?
Dan untuk tujuan apa anda menginginkan itu ?
Anda harus menemukan jawaban di atas. Sebab kalau tidak, jika anda menemui "tantangan" di tengah jalan anda akan mudah putus asa.


2. Layanan Pesan Antar
Orang sibuk, tidak mempunyai kendaraan,kos kosan dan ibu rumah tangga adalah sasaran dari layanan pesan
Air Minum, Air Minum Isi , Air Minum Isi Ulang , Isi Ulang Air Minum atau Air Reverse Osmosis Gunakan sepeda,sepeda motor atau mobil untuk menjalankan ini.Cantumkan pada kendaraan nomor telepon yang mudah dihubungi. Jika anda tidak ingin kehilangan pelanggan, jangan sering terlambat mengantar pesanan.

3. Aktif Berpromosi
Selebaran, stiker, spanduk & kartu nama adalah sebagian kecil dari media promosi. Kalau punya dana lebih anda bisa berpromosi lewat radio dan surat kabar lokal t
entang Depot Air Minum Isi Ulang yang ada dirikan.
( Satu hal yang harus diingat disini bahwa seringkali "reaksi" dari iklan tsb tidak seketika,melainkan perlu waktu 1 s/d 3 bulan ,jadi bersabarlah...)


4. Meminjamkan Galon Kepada Pelanggan
Cara ini merupakan jurus ampuh sekaligus pedang bermata dua !. Jangan lakukan cara ini jika pembukuan pada
Depot Air Minum Isi Ulang anda belum tertib dan teliti. Galon hilang dan tidak tahu rimbanya adalah masalah yang sering dialami. Stok awal 100 galon yang kembali 10 galon ; nangis.

5. Jaga hubungan baik sesama pemilik Depot dan Jangan bersikap Eksklusif.
Jangan mengira usaha anda (usaha
Depot Air Minum Isi, Depot Isi Ulang Air Minum) akan maju dengan menjaga jarak dengan pesaing anda. Justru tingkatkan hubungan baik dan keakraban dengan Air Minum Isi, Depot Isi Ulang Air Minum yang lainnya. Anda akan tenang dalam berbisnis dan akan membuka wawasan berfikir.

7 comments:

  1. ma kasih bnyak bnyak tasa infonya mas,,,,

    ReplyDelete
  2. ma kasih banyak2 atas infonya mas

    ReplyDelete
  3. Artikelnya sangat bagus semoga bermanfaat bagi calon pengusaha baru.Anda mencari produk furniture silahkan berkunjung www.kursijatimahoni.com.Temukan produk furniture berkualitas.

    ReplyDelete
  4. Terima kasih banyak ini informasi yg bermanfaat skli mas...!!!

    ReplyDelete