Thursday, November 14, 2013

Tips Memulai Bisnis susu kacang kedelai

Peluang bisnis susu kacang kedelai ini masih terbuka lebar. Peluang bisnis susu kacang kedelai ini salah satu peluang bisnis yang mudah untuk di pelajari dan di jalankan. Peluang bisnis susu kacang kedelai ini juga sangat mudah dibuat dan bahan bakunya mudah didapat. Usaha modal kecil susu kacang kedelai dapat menjadi alternatif pilihan susu saat harga susu melambung tinggi
Selain Menghasilkan untung yang banyak, bisnis ini juga bisa memberi manfaat bagi pembeli.


Manfaat Susu Kacang Kedelai
  • Memperkuat tubuh karena mengandung protein, lemak, karbohidrat, fosfor, zat besi, 2,5 gram kalsium, vitamin, ribovlavin dan lainnya pada setiap 100gram susu kedelai.
  • Mencegah diabetes karena susu kacang kedelai mengandung selulosa.
  • Mencegah tekanan darah tinggi karena mengandung, potasium, magnesium yang merupakan zat ampuh untuk memerangi natrium.
  • Mencegah serangan jantung koroner karena mengandung kalium, magnesium dan kalsium yang memperkuat dan meningkatkan aliran darah, meningkatkan nutrisi ke otot jantung, menurunkan kolesterol serta meningkatkan aliran darah untuk mencegah kejang-kejang.
  • Mencegah stroke, Magnesium serta kalsium dapat mengurangi lipid dan memperbaiki aliran darah pada otak hingga secara efektif mencegah terjadinya infarksi serta pendarahan otak. Lecitin yang terkandung dalam susu kedelai juga dapat mengurangi kematian sel otak serta memperbaiki fungsi otak.
  • Mencegah kanker. Protein, selenium serta molibdenum pada susu kedelai bersifat menekan tumor ganas.
  • Mencegah bronkhitis. Asam pada susu kedelai bisa mencegah kejang otot dan mengurangi serta mencegah timbulnya bronkhitis.
  • Mencegah penuaan. Selenium, vitamin E dan vitamin C adalah antioksidan sempurna yang dapat meremajakan sel-sel kita, terutama sel otak.
  • Mencegah kepikunan, AIDS, sembelit, dan obesitas atau kegemukan.
Susu kacang kedelai dapat dijadikan pengganti bagi orang yang alergi susu sapi. Dan untuk mendapatkannya bisa diperoleh dengan harga murah. Hingga susu kacang kedelai dapat dijangkau oleh berbagai lapisan masyarakat. Inilah sebabnya Peluang usaha susu kacang kedelai masih terbuka lebar dan menguntungkan.

Bahan baku susu kacang kedelai
Bahan utama usaha modal kecil susu kacang kedelai tentu saja kacang kedelai.

Tempat Bisnis susu kacang kedelai
Seperti umunnya usaha makanan dan minuman, lokasi usaha yang cocok adalah tempat keramaian yang banyak lalu lalang orang orang, depan minimarket dan lainnya. Selain itu usaha modal kecil susu kacang kedelai  juga bisa di jual secara keliling ke empat banyak orang berkumpul.

Perlengkapan Bisnis susu kacang kedelai
Perlengkapan usaha susu kacang kedelai tidaklah terlalu banyak, anda hanya membutuhkan panci untuk memasak dan merendam serta sebuah blender atau tumbukan untuk menghancurkan kacang kedelai. bila usaha modal kecil susu kedelai ini sudah berjalan dengan baik dan membutuhkan banyak bahan, anda bisa membeli alat mengaduk kedelai untuk meringankan usaha anda.

Karyawan
Tidak dibutuhkan karyawan untuk usaha ini kecuali bagi anda yang merasa membutuhkan karyawan tambahan sebagai "sales" atau penjual secara keliling.
Cara membuat susu kacang kedelai
Bahan-bahan susu kacang kedelai
1.      Kacang kedelai 1 kilogram
2.      Gula pasir 1kilogram
3.      5 liter air
4.      10 lembar daun pandan guna menghilangkan bau apek

Cara membuat susu kacang kedelai:
1.      Bersihkan kacang kedelai dari kotoran. Pergunakan kacang kedelai yang bersih serta                            tidak terdapat bercak atau noda hitam. Ini agar susunya enak serta tidak pahit.
2.      Rendam kedelai di dalam air panas selama sekitar 4 jam sampai empuk
3.      Blender sampai halus. Kacang kedelai ¼ kilogram diblender dengan 1 liter air.
4.      Saring sampai tinggal tersisa ampasnya.
5.      Masukkan air kedelai hasil saringan ke dalam panci, setelah itu dipanaskan.
6.      Masukkan 2 atau 3 lembar daun pandan dan ¼ kilogram gula pasir.
7.      Aduk perlahan selama sekitar 1 jam sampai mendidih. Pengadukannya harus terus menerus                supaya tidak “pecah”, sehingga tidak mudah basi.
8.      Angkat setelah matang dan dinginkan, kemas setelah dingin


Resiko atau kendala bisnis susu kacang kedelai
Seperti halnya usaha minuman lainnya, resiko terbesar adalah susu kacang kedelai mudah basi. Susu kacang kedelai ini hanya dapat bertahan selama 1 hari atau sekitar 12 jam saja bila tidak di simpan dalam keadaan dingin, bila di masukan kemesin pendingin dapat bertahan hingga 5 hari asalkan tertutup rapat.



No comments:

Post a Comment