Friday, November 15, 2013

Membuka Bisnis Minuman

Bisnis di bidang minuman saat ini menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan untuk di tekuni. Bisnis ini termasuk kedalam bisnis UKM yang cukup memiliki banyak pelanggan.
Walaupun saat ini banyak orang yang menekuni salah satu jenis bisnis UKM ini, tetapi kelihatan nya bisnis ini masih memiliki cukup banyak peluang yang bisa anda manfaatkan. Bagaimana pun juga minuman adalah kebutuhan pokok setiap orang. karena minuman selalu di butuhkan untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Ini lah alasannya bisnis di bidang ini, bisnis ini juga bisa di bilang tidak akan pernah gulung tikar atau tidak akan pernah ada matinya, selama anda terus menekuninya sedikit demi sedikit dan anda juga harus memperhatikan aspek dalam bisnis ini. 
Berikut ini beberapa tips untuk memulai bisnis minuman :



1.Cita Rasa yang Unik
Cita rasa menjadi faktor utama dalam bisnis minuman yang memang aman untuk di konsumsi. Untuk membuat cita rasa, yang harus anda lakukan yaitu melakukan survei dengan cara berkunjung di beberapa tempat usaha yang sudah memiliki banyak pelanggan. Amati dan pelajari apa yang sebenarnya menjadi ciri khas di tempat itu. Selanjutnya anda mencobanya dirumah sampai mendapatkan rasa yang pas dan akan menjadi ciri khas usaha anda. Ciptakan inovasi yang luar biasa, untuk menarik lebih banyak pelanggan yang datang ketempat usaha anda dan jangan menggunakan zat kimia tambahan yangdapat membahayakan pelanggan, contohnya pemanis buatan, pewarna tekstil dan lain-lain.

2. Perbaiki Kualitas Minuman yang Anda Produksi
Langkah awal biasanya memang banyak yang harus di perbaikin dalam kualitas, misalnya cita rasa. coba minta pendapat kepada orang terdekat untuk hasil minuman yang anda produksi sendiri untuk mengetahui cita rasa. Mempromosikan hasil produksi minuman anda dengan cara membagikan secara gratis ke orang lain sekaligus meminta pendapat tentang cita rasa.

3. Tampilan Kemasan yang Bersih dan Menarik
Kemasan juga bisa berpengaruh terhadap hasil produksi, hal ini merupakan faktor penting untuk menarik pelanggan. Jangan sampai kemasan kotor dan tidak enak di lihat oleh pelanggan. Pembeli adalah raja, maka dari itu berilah kepada pelanggan berupa produk yang baik dan jangan memberikan produk yang gagal, hal ini bisa di nilai dari kemasan produk yang anda jual kepada pelanggan.

4. Salurkan Bisnis ke Waralaba
Apabila bisnis anda sudah berjalan dengan baik, Terus kembangkan lagi jangan ada pikiran bahwa bisnis anda sukses selama nya, dalam bisnis pasti ada saingan yang akan menyaingin bisnis anda. maka dari itu kembangkan bisnis anda ke waralaba, waralaba akan membantu bisnis anda sampai menjadi bisnis yang  sukses dan dengan jangkauan yang jauh lebih luas. Selain itu waralaba juga akan memberikan keuntungan besar dan bisa memberi lanpangan pekerjaan bagi orang yang membutuhkan. Itulah keuntungan mengikuti sistem waralaba.

Bisnis di bidang minuman sifatnya memang cukup luas dan umum, tetapi tidak ada salah nya jika anda coba bisnis ini untuk meraih kesuksesan dalam bidang bisnis, tekuni terus bisnis ini agar mendapatkan hasil yang maksimal.


No comments:

Post a Comment