Thursday, November 14, 2013

Tips Memulai Bisnis Sandal Dan Sepatu

Peluang bisnis sandal dan sepatu cukup lumayan banyak, tergantung niat anda memulai bisnis ini. Bisnis ini juga banyak konsumen nya, karena sandal dan sepatu merupakan kebutuhan pokok setiap orang.
Semua orang membutuhkan sandal dan juga sepatu oleh karena itu bisnis menjual berbegai jenis sandal dan sepatu merupakan salah satu solusi memenuhi kebutuhan manusia tersebut, dan selagi itu sebuah kebutuhan maka bisnis tersebut bisa dibilang seakan-akan tiada habisnya tinggal bagaimana strategi kita dalam memanfaatkan setiap peluang dari bisnis sandal dan sepatu.

Peluang bisnis jual sandal dan sepatu ini tentu saja membutuhkan modal, yang namanya modal usaha tentu saja bisa kita siasati supaya tidak membengkak namun masih bisa di putar supaya bisnis tetap jalan. Di bawah ini pembahasan mengenai bisnis sandal dan sepatu, dan juga mengenai modal yang bisa menjadi gambaran.

Memulai bisnis sandal dan sepatu tentu saja ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika kita akan membuat produk sandal dan sepatu:

1.Di perlukan pengetahuan membuat produk sandal dan sepatu untuk memulai bisnis ini. Keterampilan dalam membuat model yang terbaru. Jika kita tidak mempunyai keterampilan tersebut, kita bisa merekrut pekerja didalam bidang tersebut.


2.Mencari ide dan inspirasi tentang sandal dan sepatu model terbaru, melalui internet, majalah, bahkan anda sebaiknya juga melihat outlet penjual sepatu dan sandal supaya bisa melihat contoh produk terbaru.

3.Mencari distributor bahan baku produk sandal dan sepatu. Jika sudah mengetahui dimana anda bisa mendapatkan bahan baku untuk pembuatan produk sandal dan juga sepatu maka kita bisa dengan lebih mudah merencanakan bisnis dan juga jumlah produksi nya.

4.Mengajak kerja sama toko sandal dan sepatu untuk memasarkan produk yang sudah anda produksi.

Kendala dalam bisnis sandal dan sepatu
Di semua bisnis tentu saja bisa muncul kendala-kendala yang bisa menjadi hambatan dalam merintis dan menjalankan bisnis, terutama di dalam bisnis sandal dan sepatu.
Beberapa kendala yang kemungkinan bisa terjadi adalah sebagai berikut:

1.Kemampuan anda atau karyawan yang mungkin belum memadai dalam membuat sandal dan sepatu model yang terbaru bisa membuat jalannya roda usaha terkadang bisa terhambat.

2.Harga bahan baku tidak stabil bisa naik dan bisa turun. Hal ini juga bisa mempengaruhi pergerakan dari bisnis yang sedang di jalani..

3.Metode marketing yang kurang kreatif bisa berpengaruh, bisnis tidak bisa berkembang karena produk tidak berputar dengan cukup baik dipasaran.

Peluang usaha ini memang harus memiliki beberapa langkah supaya kendala bisa tangani. Masalah keahlian dalam membuat produk sandal dan sepatu memang harus anda tingkatkan, cari banyak referensi dari internet baik video maupun gambar dan juga bisa dari majalah dan buku yang dijual di pasaran.

Untuk permasalahan harga bahan baku yang meningkat kita memang akan sulit mengendalikannya tapi kita dengan langkah berusaha mencari banyak distributor maka variasi harga bisa kita miliki dari banyak sumber jadi bisa menjadi pembanding antara distributor yang satu dengan lainnya.

Untuk pemasaran sebaiknya anda lebih kreatif dalam menjual produk yang anda buat. Manfaatkan semua chanel marketing baik itu digital melalui media internet dengan membuat blog atau website dan juga aktif di sosial media ataupun melalui chanel offline seperti iklan baris di koran atau bisa juga di majalah. Selain itu membuat spanduk atau brosure untuk dibagikan kepada mahasiswa atau pelajar yang sekianya membutuhkan model terbaru dari sebuah sandal dan sepatu.

Peluang usaha yang satu ini memang unik dan menarik. Produksi rumahan pun sudah bisa berjalan untuk bisnis ini. Modal kecil dengan membuat desain awal, bisa menjadi langkah awal dalam menekuni bisnis sandal dan sepatu. Semoga pembahasan diatas menjadi sebuah pandangan awal bagi anda yang ingin membuka sebuah bisnis sandal dan sepatu.


No comments:

Post a Comment