Thursday, November 14, 2013

Bisnis Topi

                                                                                                Peluang Usaha Jual Topi
Kali ini saya akan mengulas tentang salah satu peluang usaha yang mungkin jarang dan kurang diperhatikan. Peluang usaha jual topi, ya Peluang usaha ini bisa Anda manfaatkan sebaik mungkin, modal memang bisa variatif, bisa kecil bisa juga langsung besar  tinggal bagaimana rencana Anda.
Sudah banyak grosir topi entah itu di Jogja Bandung dan beberapa kota lainnya. Dari cerita teman saya yang memang dia mengenal salah seorang pengusaha. topi yang dia hanya mengambil dari produsen saja lalu menjualnya kembali, ternyata omsetnya bisa puluhan juta perbulan. Bagimana tidak, sudah lebih dari 5 kota sudah dia jelajahi dalam arti dia sudah menjual dan mempunyai lokasi di kota kota itu. Padahal dia tidak harus membeli menyewa ruko atau kios untuk menjual topi, tapi dia bisa menjual topi di kota kota tersebut lalu bagaimana rahasianya ? Begini jadi pada intinya dia hanya menitipkan topi topi yang dia beli dari produsen ke beberapa toko/minimarket/mini swalayan yang ada. Mungkin Anda pernah lihat ada beberapa topi yang di gantungkan di pohon besi (bentuk nya seperti pohon tempat menggantungkan topi topi ) nah dia hanya modal besi gantungan topi tersebut dan juga sharing profit dengan swalayan tempat dia titip produk topinya. ternyata ini merupakan Peluang usaha yang cukup bagus. Dia sudah punya banyak sales, sistem gaji atau komisi saya tidak tahu karena memang sudah cukup besar sekarang.
Sekali lagi pada intinya ini tidak butuh modal yang cukup besar untuk tahap awal. Jika Anda berminat untuk mencoba silahkan cari produsen topi kalo bisa memang dari pusat konveksinya entah itu di Bandung atau kota mana saja. Keuntungan yang saya dengan satu topi bisa Rp.3000-Rp5000 cukup lumayan bukan ? Silahkan tembusi mini market/swalayan di daerah Anda, apalagi yang lokasinya dekat sekolahan tentu saja lebih asyik lagi, akrena pangsa pasar biasanya pra remaja dan juga remaja.
Saya rasa hanya sedikit informasi yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bisa menjadi peluang usaha yang menginsiprasi. Semoga sukses !
Topi saat ini menjadi barang buruan bagi kalangan muda zaman sekarang. Bukan sekedar sepotong pelengkap busana semata, namun telah menjadi aksesoris yang wajib ada bagi mereka. Harga murah pun menjadi pertimbangan utama bagi mereka dalam membelinya. Para penggiat usaha Grosir Topi Murah pun bermunculan diberbagai sudut kota, dengan membawa kelebihan dan keunikan mereka masing-masing dalam menjajakan produk jualannya.
Tidak sulit memang membangun bisnis Grosir Topi Murah. Hanya diperlukan keberanian dalam berkarya serta ketekunan dalam berusaha. Grosir Topi Murah tidak memerlukan bentuk toko yang elegan dan mewah, namun cukup sederhana namun efisien dalam peletakan barang-barang yang akan dijual. Hal ini dikarenakan produk topi dijual dengan kuantitas besar yang sudah pasti akan memerlukan ruang yang luas pula. Jadi, cukup menggunakan bentuk toko yang luas dan dapat mengakomodir produk-produk topi yang akan dijual.
Grosir  topi murah tidak memerlukan barang-barang dagangan yang memilki merek dari perusahaan terkemuka. Karena merek hanya akan menjulangkan harga dari pada topi tersebut dan akhirnya menghilangkan kesan anda sebagai penjual topi dengan harga terjangkau. Sehingga cukup menggunakan merek-merek lokal namun dengan kualitas terbaik. Atau bahkan anda dapat menciptakan brand anda sendiri, dan tentunya hal ini akan memberikan cirri khas tersendiri bagi produk anda.
Usaha Grosir Topi Murah juga tidak terlepas dari aspek promosi dan pemasaran. Lakukanlah promosi yang agresif namun sederhana kepada calon konsumen anda. Promosi ini bisa dilakukan melalui berbagai hal, seperti media cetak maupun media elektronik. Tekankan pada promosi anda bahwa anda menjual berbagai jenis topi dengan harga yang terjangkau. Harga murah yang anda tawarkan tetaplah menjadi faktor utama dalam promosi anda, sehingga calom pembeli mampu menangkap bahwa produk Grosir Topi Murah anda memiliki harga terjangkau namun berkualitas terbaik.

Selanjutnya, pilihlah metode pembayaran yang mudah dan efisien bagi para konsumen anda. Beri konsumen anda keringanan dalam membayar, karena anda harus ingat bahwa anda menjalankan usaha Grosir Topi Murah. Anda menjual produk dalam kuantitas besar yang melibatkan transaksi keuangan besar, sehingga akan sangat menyulitkan bagi konsumen anda jika anda tidak memiliki prosedur jual beli yang baik.

No comments:

Post a Comment